cara pembelian lahan makam san diego hills


Cara pembelian lahan makam  San Diego Hills terdapat 2 jenis secara umum. Yaitu pembelian PreNeed dan pembelian AtNeed. Pembelian preneed adalah membeli lahan makam saat jauh hari sebelum terjadi kedukaan atau kematian. Tentu dengan cara ini akan jauh lebih menguntungkan karena akan mendapatkan harga di awal dan akan ada tambahan diskon apa bila membayar tunai.

Selain itu, dengan membeli secara preneed juga bisa membeli dengan cara cicilan. Baik 12 bulan tanpa bunga, ataupun 24 bulan sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja akan lebih tenang saat menentukan pilihan lahan makam.

Untuk selanjutnya adalah pembelian secara AtNeed. Untuk cara ke dua ini adalah membeli lahan makam saat sudah terjadi kedukaan, dimana keluarga tentu akan lebih repot. Ditengah rasa kehilangan yang terjadi, harus mengurus terlebih dahulu karena memang belum tersedianya lahan makam.  Pembelian atneed harus di bayarkan full atau lunas seluruhnya saat itu juga, tetapi tidak akan mendapatkan diskon tambahan.

Teknis Pembelian Lahan Makam

1. Pelajari Penawaran

Dalam melakukan pembelian lahan makam, ada langkah – langkah yang harus Bapak Ibu lalui. Pertama adalah penawaran harga lahan makam, di tahap awal ini Bapak Ibu dapat mendiskusikan dengan keluarga mengenai kebutuhan, dana yang dianggarkan dan pertimbangan lainnya lewat Penawaran Harga yang dikirim atau yang sudah di Download lewat form daftar halaman depan.

2. Survey Lokasi

Kemudian yang kedua adalah survey atau kunjungan secara langsung ke lokasi lahan makam di Karawang. Dalam tahap ini Bapak Ibu dan Keluarga akan Anggi dampingi untuk memilih lahan makam secara langsung. Pemilihan lahan makam secara lansung akan lebih jelas dan tepat sesuai yang dibutuhkan. Apa lagi kalau menggunakan unsur Feng Shui.

3. Membayar Tanda Jadi

Ketika selesai survey lahan makam di Karawang , tentu setidaknya akan mendapatkan gambaran. Bapak Ibu dan Keluarga dapat menentukan pilihan saat itu juga, atau bisa mendiskusikannya lagi setelah pulang ke rumah.

Nah apabila sudah dapat pilihan yang tepat dan sesuai, maka harus membayarkan bookingfee / tanda jadi dengan besaran sesuai dengan ketentuan masing – masing lahan makam.

  • Single Burial Rp 5 juta per unit
  • Semi Private Rp 15 juta per unit
  • Private Estate Rp 30 juta per unit
  • Peak Estate ( akan disesuaikan dengan harga lahan makam )

4. Lengkapi Dokumen Pembelian

Yang keempat adalah menyertakan dokumen pelengkap , yaitu copy KTP dan copy Kartu Keluarga. Disini kadang ada yang masih bingung dalam menentukannya. Dokumen ini nantinya akan tertera pada penamaan sertifikat, jadi ini harus yang masih hidup. Karena kadang ada yang salah pengertian saat membeli lahan mendadak, menginkan nama almarhum yang ada di sertifikat.

Biasanya secara umum, akan memakai nama dari ahli waris. Misal atas nama anaknya

5. Input Pembelian

Nah setelah mendapatkan lahan pilihan dan membayar tanda jadi, berikutnya itu masuk ke tahap proses input data untuk administrasi dan cetak sertifikat.

Untuk proses input data disini Bapak Ibu harus menyertakan alamat email, gunanya untuk proses verifikasi sistem pembelian sebagai pengganti tanda tangan fisik. Email yang dikirimkan berupa ilustrasi harga san diego hills , syarat dan ketentuan hingga form untuk persetujuan atau SUBMIT.

Barulah setelah itu pembelian akan sah dan mendapat tanda terima resmi dari perusahaan, intinya berupa kwitansi resmi, dan jadwal pelunasan/jatuh tempo.

Kemudian kapan bisa terima dokumen sertifikat ? Sertifikat akan dicetak setelah lunas pembayaran, dan akan diterima pembeli paling lambat dalam 2 sampai 3 minggu semenjak pelunasan.

Itulah sekilas dari cara pembelian lahan makam di san diego hills.

Baca Juga :

Berikut daftar harga lahan makam di san diego hills

Informasi Cicilan Lahan Makam San Diego Hills

Keterangan :

  • Segala keterangan dan ketentuan diatas dapat berubah sewaktu – waktu