bangunan rumah abu di san diego hills

Berbicara mengenai upacara pemakaman jenazah, memang sebagian besar orang dari semua umat Agama itu melakukannya dengan dikubur atau dikebumikan. Tapi sebagaimana kita ketahui, ada juga yang lebih memilih di kremasi selama tidak bertentangan dengan kepercayaan yang dianutnya.

Alasan orang memilih kremasi selain dari pada kepercayaan, ada juga karena ke praktisan dalam upacaranya. Setelah jenazah sudah menjadi Abu, ada yang dilarung kelaut ada juga yang disimpan di tempat atau area khusus.

Ini sama seperti halnya pemakaman kubur, supaya keluarga masih bisa berkunjung untuk menziarahi almarhum keluarga kita yang sudah tenang disana.

Oleh karena itu, selain dari pada produk lahan makam yang terdiri dari beberapa Cluster, di Pemakaman San Diego Hills juga tersedia untuk produk rumah abu atau dikenal juga dengan Collumbarium yang sudah cukup lama telah dipasarkan. Berikut lebih jelasnya

Konsep, Spesifikasi Dan Harga Rumah Abu Di San Diego Hills

lemari rumah abu di san diego hills

Pada kebanyakan tempat atau rumah abu yang telah ada, biasanya susunan kotak atau lemari kayu dibangun secara indoor.

Sedangkan yang ada disini, memiliki konsep bangunan dan lemari penyimpanan berbeda. Yaitu san diego hills lebih mengusung ke semi outdoor yang tepatnya berada di area bukit Universal Garden.

Seperti yang terlihat pada gambar, bangunan dibuat dengan design yang unik dan terlihat sekali berdiri kokoh. Lemari untuk tempat penyimpanan Abu tepat berada di bawahnya.

Spesifikasi dan Ukuran Kotak Abu

ukuran kotak rumah abu di san diego hills

Lemari atau kotak abu yang ada, terbuat dari bahan batu granit full. Sehingga akan lebih tahan lama dan awet meskipun berada di area terbuka.

Kotak Abu ini memiliki ukuran volume yang sama. Untuk ukuran luar memiliki panjang 30 cm, lebar 30 cm dan tinggi 30cm. Sedangkan untuk volume dalam memiliki ukuran panjang 28 cm , lebar 28 cm dan tinggi 28 cm.

Jadi yang harus di perhatikan, ukuran guci abu harus dibawah ukuran volume dalamnya atau dibawah 28 cm.

Untuk setiap pembukaan unit kotak abu ini menggunakan alat khusus yang akan dibantu petugas, sehingga memang ada biaya yang harus dikeluarkan ketika keluarga ingin membuka kotak tersebut. Baik saat upacara pemasukannya atau ketika berziarah dan keluarga ingin membukanya.

Harga Unit Rumah Abu Di San Diego Hills

Harga untuk setiap kotak abu yang ditawarkan ini bervariasi, tergantung dari posisi yang lebih menitik beratkan pada tinggi rendahnya.

Contohnya ada ada posisi Heart Level dan Eye Level yang memiliki harga yang biasanya lebih mahal. Ada juga posisi paling bawah dan paling tinggi yang memiliki harga lebih murah.

Berikut ini Anggi lampirkan untuk sampel harga unit paling murah dan yang paling mahal, sedangkan sisanya ada di antara itu. Untuk ketentuan sama saja, dapat dicicil 12 bulan atau cash 30 hari

rumah abu termahal di san diego hills

rumah abu termurah di san diego hills

Biaya Acara Masuk atau Buka Kotak Abu

acara pemakaman di rumah abu san diego hills

Untuk biaya acara masuk guci pertama kali, atau saat ingin membuka ketika berziarah memiliki harga yang sama. Yaitu sebesar RP 400.000

Bedanya , ketika masuk pertama kali akan disediakan meja, kursi sebanyak 20 dan bunga untuk keperluan upacara.

Tapi ketika hanya membuka saat berziarah maka tidak disediakan perlengkapan tersebut.

Biaya Plat Nama Sebagai Pengganti Batu Nisan

plat nama untuk nisan rumah abu di san diego hills

Pada pemakaman yang dikubur, tentu ada biaya untuk pembuatan batu nisan permanen. Sedangkan untuk unit rumah abu ada biaya untuk plat nama yang terbuat dari logam.

Untuk pembuatannyapun sama – sama digrafir dan bisa ditambahkan foto dari Almarhum.  Harga yang berlaku saat ini adalah :

Rp 800.000 untuk plat tanpa foto

Rp 1.000.000 untuk plat dengan foto

Itulah pembahasan untuk unit Rumah Abu Di San Diego Hills. Untuk lebih jelas silahkan bisa langsung menghubungi Anggi Sales Makam San Diego Hills.

Catatan : Semua informasi harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan, disarankan untuk konfirmasi terlebih dahulu

BACA JUGA :